Kiai Asep Siapkan Lahan 3 Hektare untuk Pilot Project Pertanian, Peternakan, dan Perikanan

Kiai Asep Siapkan Lahan 3 Hektare untuk Pilot Project Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Kiai Asep memotong tumpeng tanda diresmikannya lahan yang disiapkan untuk percontohan pertanian, peternakan, dan perikanan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pendiri ASC Foundation, Kiai Asep Saifuddin Chalim menyiapkan lahan 3 hektare untuk pilot project pertanian, peternakan, dan perikanan di Dusun Paras, Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet.

Kiai Asep Saifuddin Chalim menyampaikan, dalam waktu tiga bulan ke depan di lahan tersebut juga akan dibangun gedung pelatihan dan laboratorium pertanian, peternakan, hingga perikanan.

"Nantinya akan ada pertanian mulai padi, jagung, kangkung, sedangkan peternakannya ada bebek, mentok, sapi, dan kambing. Untuk perikanannya nanti ada lele, nila, dan berbagai jenis ikan lainnya," jelas Kiai Asep yang juga pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Kiai Asep berharap, gedung pelatihan dan laboratorium tersebut bisa dimanfaatkan warga untuk mempelajari bidang pertanian, peternakan dan perikanan. "Sehingga jika ada warga yang mempunyai lahan bisa dimanfaatkan untuk menanam kangkung, sehingga bisa dipanen sendiri, bisa dijual, atau dimanfaatkan menjadi lauk pauk," katanya.

Simak berita selengkapnya ...