Kreasi Warga Burengan Kediri, Bikin Lampu Hias Bekas Barang Kendurian dan Botol Air Mineral

Kreasi Warga Burengan Kediri, Bikin Lampu Hias Bekas Barang Kendurian dan Botol Air Mineral Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno (berdiri paling kanan) bersama beberapa warga RT 01 RW 12, saat memamerkan hasil karyanya berupa lampu hias dari bahan plastik bekas. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Melihat mangkok dan piring plastik bekas kendurian atau hajatan yang tak terpakai, memberi inspirasi beberapa warga RT 01/RW 12, Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, untuk menyulapnya menjadi lampu hias.

Kebetulan Kelurahan Burengan sedang mengadakan lomba antar RT se-Kelurahan Burengan dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 ini. Yang dilombakan salah satunya adalah kebersihan dan penerangan jalan atau gang di setiap RT.

Edi Sumarsono, Ketua RT 01 RW 15 menjelaskan, awalnya ada pengumuman lomba antar RT dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Begitu melihat banyak mangkok dan piring plastik bekas kendurian tak terpakai, muncullah ide untuk membuat lampu hias dari bahan-bahan bekas tersebut.

"Warga lalu mengumpulkan mangkok dan piring plastik bekas serta botol air mineral bekas dan sedotan untuk minum untuk dibuat lampu hias," kata Edi Sumarsono, Selasa (20/7).

Menurut Edi, jika bahan dirasa kurang lengkap, maka warga melengkapi dengan cara membeli, seperti kawat dan kabel serta lampu hiasnya ke toko.

Simak berita selengkapnya ...