Pemkot Pasuruan Upayakan Situasi yang Kondusif dalam Penyaluran Bansos di 4 Lokasi

Pemkot Pasuruan Upayakan Situasi yang Kondusif dalam Penyaluran Bansos di 4 Lokasi Wali Kota Saifullah Yusuf didampingi Wawali, Kapolres, dan Dandim, meninjau langsung pembagian bantuan sosial (bansos) di 4 lokasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wilayah di Indonesia telah melaksanakan PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19. Karena sampai saat ini, penderita Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa-Bali kenaikannya cukup tinggi.

Dampak pelaksanaan PPKM Darurat tersebut, tingkat perekonomian seluruh masyarakat menurun. Menyikapi hal ini, Pemkot Pasuruan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk meringankan beban masyarakat.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wawali, Kapolres, dan Dandim meninjau langsung pembagian BST di 4 lokasi. Di antaranya, Kelurahan Bukir (Kec. Gadingrejo), Kelurahan Tembokrejo (Kec. Purworejo), Kelurahan Pekuncen (Kec. Panggungrejo), dan diakhiri Kelurahan Kepel (kec. Bugul kidul), Senin (19/7/2021).

Gus Ipul menyampaikan, BST dari Pemkot Pasuruan disalurkan untuk 5.744 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing mendapatkan bantuan berupa uang Rp 200 ribu per bulan yang dibayarkan sekaligus 2 bulan.

Simak berita selengkapnya ...