Pengisian Jabatan Sekdes Dermolemahbang, Camat Sarirejo Minta Dilakukan Secara Transparan

Pengisian Jabatan Sekdes Dermolemahbang, Camat Sarirejo Minta Dilakukan Secara Transparan Kades Dermolemahbang Amari dan Muspika Kecamatan Sarirejo.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah , Kecamatan Sarirejo, , segera melakukan pengisian jabatan sekretaris desa (sekdes) yang lama kosong. Diketahui, Sekdes Dermolemahbang yang lama, Khusnul Mualifah, telah diangkat sebagai PNS dan bertugas di UPT Dinas PLKB Kecamatan Sarirejo.

Kepala , Amari mengatakan, selama ini sekdes dijabat oleh penjabat sementara (Pjs), Adenan Kohar yang juga menjabat sebagai Kaur Pemerintahan Desa. Karena itu, sudah waktunya dilakukan pengisian sekdes defenitif.

"Selama ini, jabatan Sekdes Dermolemahbang ditangani oleh Pj sementara, dan segera kita lakukan pengisian secara definitif," ujar Amari saat rapat sosialisasi pengisian jabatan sekdes, Senin (19/7).

Rapat dihadiri Camat Sarirejo Harsono, Kapolsek AKP Ipung Abdul Muis, dan Danramil 0812 Kapten Bambang Supriyanto, juga diikuti seluruh perangkat desa dan BPD, tokoh pemuda, dan PKK. Kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutanya, Harsono meminta panitia melakukan pengisian perangkat desa berdasarkan Perbup Nomor 43 Tahun 2017. "Lakukan seleksi secara transparan sesuai persyaratan, sehingga akan mendapatkan figur yang dibutuhkan," terangnya.

Ia juga mengimbau agar pemdes menghentikan kegiatan sementara selama PPKM darurat. "Saya minta selama PPKM ini semua yang hadir (perangkat dan BPD) selalu menjaga kesehatan, mengajak warga tetap patuh protokol kesehatan," ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Danramil Bambang. Bahwa seleksi harus obyektif sehingga mendapatkan perangkat desa yang berkualitas dan memiliki loyalitas dalam menjalankan tugasnya.

"Rekrutmen harus obyektif. Ini harus dilakukan untuk mendapatkan figur yang tepat dan bisa diterima semua elemen," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO