Tak Menyerah Meski Ada Keterbatasan Fisik, Kasiyanto Semangat Jajakan Dagangannya Hingga Luar Kota

Tak Menyerah Meski Ada Keterbatasan Fisik, Kasiyanto Semangat Jajakan Dagangannya Hingga Luar Kota Kasiyanto saat menjajakan dagangannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Keterbatasan fisik tak menyurutkan semangat Kasiyanto (40), warga Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, untuk mencari rezeki. Ia tidak ingin menggantungkan hidupnya kepada orang lain.

Penyandang disabilitas yang asli Dusun Cakruk, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri itu tetap berjuang dengan berjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti sulak, toples plastik, sapu, tempat sendok, dan gayung untuk mengambil air.

Ditemui di Jalan KDP Slamet Kota Kediri, Kasiyanto bercerita bahwa ia mulai berjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga itu sejak tahun 2006, setahun setelah ia menikah dengan istrinya yang asli Mojoroto, Kota Kediri, tahun 2005.

"Tahun 2005 lalu, saya menikah dengan istri saya yang asli Mojoroto dan akhirnya saya pun pindah ke Kelurahan Mojoroto sampai sekarang," cerita Kasiyanto, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/7) pagi.

Ayah dari seorang putri yang kini duduk di bangku kelas 9 MTs Mrican, Kecamatan Mojoroto itu, menjelaskan bahwa barang dagangannya dipasok dari Tulungagung. Ia memang tidak mengambil sendiri barang-barang tersebut ke Tulungagung. Untuk kulakan, Kasiyanto hanya pesan telepon, lalu barang dagangannya dikirim.

Simak berita selengkapnya ...