Launching Posko Darurat di Kecamatan Kebomas, Bupati Gus Yani Ajak Bareng-bareng Atasi Pandemi Covid

Launching Posko Darurat di Kecamatan Kebomas, Bupati Gus Yani Ajak Bareng-bareng Atasi Pandemi Covid Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan saat launching Posko Darurat Covid-19 di Kecamatan Kebomas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani () me-launching 4 posko darurat penanganan warga isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19, dan warga terdampak PPKM darurat. Launching ini dipusatkan di posko Kecamatan Kebomas, Jumat (16/7/2021).

Selain Posko I di Kantor Kecamatan Kebomas yang meng-cover bantuan warga Kecamatan Kebomas, Gresik, dan Manyar, ada Posko II yang ditempatkan di Kantor Kecamatan Kedamean yang meng-cover Kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo, dan Wringinanom.

Kemudian Posko III di Kantor Kecamatan Cerme meng-cover Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Balongpanggang dan Benjeng, dan Posko IV di Kantor Kecamatan Sidayu meliputi Kecamatan Sidayu, Bungah, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng.

Hadir dalam launching, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, Ketua Posko Darurat Zainal Abidin, Camat Kebomas Miftachul Huda, Sekretaris Zainul, Camat Gresik Purwanto, Camat Manyar Nadlelah, dan Camat Sidayu Nuryadi.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan para lembaga amil zakat (LAM), di antaranya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik, Yayasan Dana Amal Sosial al-Falah (YDSF), Nurul Hayat, Baitul Mal Hidayatullah (BMH), Yatim Mandiri, LAZISNU, Lazismu, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Saya sangat mengapresiasi LAM yang mendukung posko darurat ini untuk membantu masyarakat," ucap bupati seraya mengatakan bahwa posko darurat ini juga menerima donasi.

Lanjut bupati, bahwa pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan 3 relawan untuk mendukung posko darurat. Yaitu, relawan sosial, relawan nakes, dan relawan pemulasaran jenazah. 

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO