Peternak Sidoarjo Sukses Kelola Minimarket Kambing Kurban, Omzetnya Tembus Ratusan Juta

Peternak Sidoarjo Sukses Kelola Minimarket Kambing Kurban, Omzetnya Tembus Ratusan Juta BERI MAKANAN: Ismail saat berada di minimarket kambing kurban, di Desa Sumorame, Candi, Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Momen Iduladha membawa berkah tersendiri bagi peternak hewan kurban. Hal itu yang dirasakan peternak kambing dan domba asal Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Ismail (39) yang sukses mengelola minimarket kambing dan domba dengan omzet ratusan juta rupiah.

Lebih dari 10 tahun, Ismail sudah menggeluti usaha penjualan hewan kurban terutama kambing dan domba. Awalnya, Ismail memulai usahanya dari lima ekor sekarang menjadi puluhan ekor, mulai dari omzet puluhan juta sekarang sudah ratusan juta rupiah.

Sebelum menekuni usaha penjualan hewan kurban, Ismail bekerja sebagai sopir di perusahaan swasta sebagai tenaga kontrak. Akhirnya, dirinya memutuskan keluar dari pekerjaannya dan memilih usaha sendiri.

Ismail merasa beruntung karena waktu itu dirinya langsung memulai usaha, sekarang tinggal menerima hasilnya.

"Sebelumnya kerja jadi driver, pindah-pindah perusahaan, jual kambing hanya sampingan saja. Tapi sejak tahun 2011 saya fokus usaha ternak kambing dan memilih keluar dari perusahaan," tutur Ismail di lokasi usahanya di Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Karena ketekunannya, kini ia dipercaya seorang investor, untuk mengelola usaha penggemukan kambing dan domba, lalu menjualnya dengan konsep minimarket.

Simak berita selengkapnya ...