Penuhi Permintaan Tabung Oksigen yang Meningkat, RSUD Kilisuci Andalkan Dua Distributor

Penuhi Permintaan Tabung Oksigen yang Meningkat, RSUD Kilisuci Andalkan Dua Distributor Supplier oksigen PT. Samator Gas Industri yang terletak di Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 di Kota Kediri yang akhir-akhir ini sedang meningkat, membuat beberapa rumah sakit mengalami lonjakan pasien. Kondisi tersebut membuat permintaan tabung oksigen meningkat. Seperti yang dialami oleh RSUD Kilisuci yang juga mengalami lonjakan permintaan tabung oksigen.

Menyikapi hal ini, RSUD Kilisuci menggandeng 2 pemasok tabung oksigen. Menurut Direktur RSUD Kilisuci, dr. Tutik Mahanani, saat ini per harinya RSUD Kilisuci membutuhkan sedikitnya 20 tabung oksigen per hari. Padahal sebelumnya hanya 10 tabung per hari.

"Permintaan oksigen masih bisa teratasi karena sudah bekerja sama dengan 2 supplier untuk mencukupi kebutuhan tabung oksigen. Supplier itu PT. Samator Gas Industri dan PT. Merak Mitra Gasindo," ungkap Tutik, Kamis, (15/7).

Tutik menambahkan bahwa saat ini RSUD Kilisuci memiliki stok 60 tabung oksigen. “Jadi sesuai dengan kebutuhan kita, minimal harus ada 3 kali lipat dari kebutuhan per hari. Jadi stok tabung yang tersedia saat ini ada 60 tabung di RSUD Kilisuci,” imbuh Tutik.

Simak berita selengkapnya ...