Serbuan Vaksinasi Covid-19, 3.000 Dosis Disiapkan untuk Masyarakat Maritim Lamongan

Serbuan Vaksinasi Covid-19, 3.000 Dosis Disiapkan untuk Masyarakat Maritim Lamongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 dosis Vaksin Sinovac disiapkan TNI Angkatan Laut (AL) untuk masyarakat maritim Lamongan pada serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di enam titik, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han).

Menurut Dr. Iwan, kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi sebagaimana perintah Presiden Jokowi yang menargetkan 1.000.000 dosis vaksin per hari. "Terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, kami dari TNI bersinergi dengan Polri serta pemerintah daerah," ungkap Dr. Iwan.

Target TNI khususnya Angkatan Laut dalam vaksinasi kali ini adalah masyarakat maritim di pesisir pantai dan di pulau-pulau. "Kami berkomitmen berkontribusi siap mendukung tugas-tugas ke depannya, khususnya untuk masyarakat maritim pesisir pantai serta kepulauan yang susah dijangkau. Nantinya kami akan menggunakan kapal untuk menjangkau pulau-pulau tersebut," ujar Dr. Iwan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir pada acara tersebut juga menyampaikan target Provinsi Jawa Timur untuk melakukan vaksinasi terhadap 70% penduduk guna mencapai herd immunity.

"Kami mengejar 70% penduduk Jawa Timur tuntas divaksinasi dalam waktu dekat untuk mencapai herd immunity. Oleh karena itu, kami pemerintah daerah harus bersinergi dengan TNI dan Polri bersatu padu memadukan gerak langkah untuk melakukan percepatan vaksinasi,” ungkap Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...