Tak Antre Lama, Vaksinasi Gratis Kejati Jatim di Islamic Center Tuai Pujian Masyarakat

Tak Antre Lama, Vaksinasi Gratis Kejati Jatim di Islamic Center Tuai Pujian Masyarakat Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohamad Dofir saat menyapa warga yang ikut vaksinasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi gratis di Islamic Center yang diadakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan jajaran menuai pujian dari masyarakat. Selain tak memerlukan waktu lama untuk antre, masyarakat juga tidak dibuat khawatir karena protokol kesehatan (prokes) dijalankan cukup ketat dan tak ada yang sampai berkerumun.

Ratih misalnya, warga Perumahan Gunungsari Surabaya ini mengaku salut dengan kesigapan panitia pelaksanaan gratis di Islamic Center. Yang dia bayangkan, bakal ada antrean dan kerumunan seperti yang dia lihat selama ini di tempat lain.

“Waktu berangkat sudah membayangkan antrian seperti pelaksanaan vaksin di tempat lain. Ternyata sampai sini, saya kaget banget, tertib pol, dan antrinya juga ga lama,” ujarnya, Selasa (13/7).

Dia berharap, Korps Adhyaksa juga mengadakan gratis untuk tahap kedua. “Mudah-mudahan ada kedua ya yang diadakan Bapak dan Ibu Jaksa, salut deh untuk mereka,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Indra, warga Wiyung Surabaya. Dia mengapresiasi panitia yang mengadakan gratis di Islamic Center. Selain tanpa antrean yang lama, peserta juga mendapat snack, hand sanitizer serta vitamin. “Luar biasa program ini, terima kasih Kejaksaan,” ujarnya.

Sementara itu, gratis ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. Menurutnya setelah pembukaan dengan harapan setelah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, memakai masker. "Itu berharap selalu ditepati," ujar M Dofir, Selasa (13/7).

Selain itu, pelaksanaan massal ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Jatim dan jajaran.

“Peserta sebanyak 3.000 peserta dan tenaga kesehatan 30, dan pembantu 30 personel, jadi ada 60 tenaga medis. Pelaksanaan dilakukan satu hari ini saja, dimulai pukul 7 sampai selesai, dan semoga selesai apa yang telah diharapkan kita semua,” pungkasnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO