Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Sahabat Untuk 28.783 Keluarga Saat PPKM Darurat

Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Sahabat Untuk 28.783 Keluarga Saat PPKM Darurat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) saat menyerahkan bantuan sosial Sahabat secara simbolis kepada salah satu penerima. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah PPKM darurat yang saat ini sedang diberlakukan, Pemerintah Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan sosial Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat). Bantuan ini akan diberikan untuk 28.783 keluarga.

Bantuan akan diserahkan secara bertahap hingga delapan hari ke depan. Untuk hari ini, Senin (12/7), bantuan diberikan di Kelurahan Semampir.

Selain bantuan sosial Sahabat, disalurkan pula bantuan asistensi lanjut usia dan bantuan untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, bahwa para penerima bantuan sudah melalui assessment dinas sosial, sehingga dipastikan masyarakat berkategori kurang mampu dan terdampak Covid-19. Wali Kota Kediri berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya.

"Harapan kami bantuan yang diserahkan ketika PPKM darurat berjalan ini bisa untuk tambahan. Bisa dibelikan lauk pauk yang berprotein tinggi untuk menjaga imun, untuk menjaga kesehatan warga kita," ujar wali kota ketika menghadiri dan memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri juga mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dan berperan aktif di lingkungan masing-masing untuk saling mengingatkan. Ia menyarankan masyarakat untuk berkumpul hanya dengan keluarga terdekat saja.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO