Gelar Evaluasi PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Sidoarjo Masih Banyak Temukan Pelanggaran

Gelar Evaluasi PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Sidoarjo Masih Banyak Temukan Pelanggaran Analisis dan evaluasi PPKM darurat di Mapolresta Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo masih menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat selama sepekan berjalannya PPKM darurat. Meski demikian, satgas tidak akan kendor untuk terus mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan terutama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat melakukan analisis dan evaluasi PPKM darurat di Mapolresta Sidoarjo. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi.

"Ya, dari hasil analisis dan evaluasi kami, masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar PPKM darurat. Namun demikian, ini akan tetap menjadi PR kami agar pelaksanaan PPKM darurat berjalan dengan baik," ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (9/7/2021).

Beberapa pelanggaran itu seperti tidak menggunakan masker, melanggar jam malam, dan nongkrong, serta keluar rumah. Meski begitu, pihaknya bersama Forkopimda Sidoarjo akan tetap memaksimalkan sisa batas waktu pelaksanaan PPKM dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kami dengan pelaksanaan PPKM darurat bisa menemukan angka Covid-19. Makanya kita perlu dukungan bersama agar masyarakat menaati aturan yang ditetapkan pemerintah terkait PPKM darurat," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Mohammad Iswan Nusi menambahkan bahwa tingkat keberhasilan PPKM darurat yang sudah berjalan bisa meningkat jika ada dukungan dari pelaksanaan PPKM di tingkat desa, sehingga ke depannya nanti, kasus Covid-19 di Sidoarjo bisa diminimalisir dengan baik.

"Ke depan kami akan lebih tegas lagi dalam menindak para pelanggar PPKM darurat. Jika masih ada yang tidak mematuhi, maka kita akan cepat melakukan penindakan dengan lebih tegas lagi," tegasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO