Polres Pastikan Pasokan Oksigen di Jombang Aman

Polres Pastikan Pasokan Oksigen di Jombang Aman Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Tim Satgas Covid-19 saat sidak di PT Samator Gas.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat penyedia yakni PT Samator Gas Industri di Mojoagung dan PT Merak Mitra Gasindo di Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Jumat (09/07/21).

Sidak dipimpin langsung Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dengan didampingi Dandim 0814, Letkol Inf Triyono serta Jubir Satgas Covid-19, Budi Winarno. Dalam sidak didapati bahwa dua penyuplai yang melayani sejumlah rumah sakit di wilayah setempat saat ini hanya mampu memenuhi permintaan hingga beberapa hari ke depan saja.

Namun dipastikan kebutuhan untuk melayani rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 tersebut aman.

"Kami hanya memastikan saja, bahwa ketersediaan dari dua penyedia masih ada untuk beberapa hari ke depan. Pasokan aman, tidak ada kekurangan," ujar kapolres.

Kapolres menegaskan, akan terus melakukan pemantauan dan pengawalan untuk memastikan pasokan selama masa pandemi Covid-19 ini. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Salah satu yang terpenting adalah memakai masker rangkap dua, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, kurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," tukasnya.

Sementara, Kepala Cabang PT Merak Mitra Gasido, Gunawan mengaku kewalahan memenuhi kebutuhan . Lantaran permintaan rumah sakit yang telah bermitra dengan perusahaannya meningkat hingga 70 persen dari hari biasanya.

"Selama permintaan naik kami melayani hingga 200 tabung per hari, untuk sekitar 10 rumah sakit di Jombang. Saat ini kami mulai kekurangan pasokan dan hanya mampu memenuhi permintaan rumah sakit selama satu hari saja," pungkasnya. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO