Perketat PPKM Darurat, Perbatasan Lamongan Dilakukan Penyekatan

Perketat PPKM Darurat, Perbatasan Lamongan Dilakukan Penyekatan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana bersama Bupati Yuhronur Efendi saat berada di perbatasan Lamongan-Jombang. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres bersama petugas gabungan melakukan penyekatan di sejumlah jalan yang menjadi akses masuk ke wilayah Kabupaten .

Kapolres AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, salah satu titik penyekatan adalah di perbatasan -Jombang yang berada di Kecamatan Ngimbang. "Hari ini kami melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas di perbatasan Jombang-," terang AKBP Miko, Kamis (8/7/2021).

Selain itu, Kapolres bersama Forkopimda juga terjun langsung untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintasi pos penyekatan yang berada di Desa Kambangan tersebut.

"Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes selama PPKM darurat," imbuhnya.

Miko menjelaskan, penyekatan menjadi salah satu upaya untuk menekan mobilitas dari luar daerah, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten .

Tidak hanya perbatasan Ngimbang-Jombang, penyekatan selama PPKM darurat juga dilakukan pada tiga titik lain di Kabupaten , yaitu perbatasan Mantup-Mojokerto, Babat-Bojonegoro, serta perbatasan Deket-Gresik.

"Hanya warga yang bekerja di sektor kritikal dan esensial yang diperbolehkan melewati pos penyekatan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO