Datang ke Tuban, Danrem 082/CPYJ Minta Masyarakat Patuhi Prokes Meski Sudah Divaksin

Datang ke Tuban, Danrem 082/CPYJ Minta Masyarakat Patuhi Prokes Meski Sudah Divaksin Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI, bertempat di Gedung Graha Sandya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (8/7/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI, bertempat di Gedung Graha Sandya (Persero) Tbk Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan PPKM darurat dan Serbuan Vaksinasi Massal TNI yang diikuti sekitar 620 orang warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Danrem bersama Dandim 0811 Tuban menyapa warga yang sedang menunggu antrean, sambil memberikan motivasi kepada para warga masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti serbuan vaksin oleh TNI tersebut.

"Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan implementasi dari program pemerintah sejuta vaksin sehari bagi masyarakat. Hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Kolonel Inf. M. Dariyanto.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh jajarannya tersebut. Ia menilai vaksinasi oleh TNI mendapat respons sangat positif dari warga masyarakat.

"Sejak kemarin serbuan vaksinasi di Markas Kodim 0811 Tuban dan hari ini kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Jika begini artinya warga masyarakat telah berkontribusi jauh lebih banyak untuk memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 082/CPYJ juga mengingatkan agar para penerima vaksin tetap disiplin dalam menerapkan prokes saat beraktivitas. "Setelah vaksin pertama, jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan paling penting kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon mengatakan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agar terhindar dari penularan Covid-19, walaupun tidak mutlak supaya terhindar dan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut," ucap Letkol Inf. Viliala Romadhon.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal Covid-19 ini, agar dapat memberikan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya vaksinasi. "Namun yang paling penting, tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang telah ditetapkan," pungkasnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO