DPRD Gresik Segera Evaluasi Serapan Anggaran Refocusing Dampak Covid-19

DPRD Gresik Segera Evaluasi Serapan Anggaran Refocusing Dampak Covid-19 Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik segera mengagendakan evaluasi serapan anggaran refocusing APBD 2021 yang dialokasikan mencapai Rp 80 miliar. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/7/2021).

Menurut Anha, sapaan akrabnya, anggaran Rp 80 miliar hasil refocussing tersebut digunakan untuk mendukung sejumlah kegiatan penanganan Covid-19 mulai di sektor kesehatan, maupun bantuan untuk masyarakat, dan sejumlah kegiatan lain.

Contohnya untuk memberikan insentif kepada 24.404 tenaga kependidikan (guru ngaji), marbut (penjaga masjid) tenaga formal dan nonformal sebesar Rp 5,3 miliar atau masing-masing dapat Rp 200 ribu.

"Kemudian, di sektor kesehatan untuk membiayai kebutuhan kesehatan dalam penanganan dampak Covid-19. Juga masih banyak pos lain," terangnya.

Anha mengaku prihatin, karena kasus Covid-19, termasuk di Kabupaten Gresik, terus naik. Karena itu, DPRD perlu mengungdang dinas kesehatan (dinkes) dan satgas Covid-19 yang bertanggung jawab untuk penanganan Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...