Antisipasi Sebaran Covid-19, Kantor PWI Kediri Disemprot Disinfektan

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kantor PWI Kediri Disemprot Disinfektan Petugas BPBD Kota Kediri saat akan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PWI Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya memutus serta mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri di Jalan Mayor Bismo 37A disemprot disinfektan, Selasa (6/7).

Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri ke seluruh sudut ruangan maupun di halaman kantor PWI Kediri. Tak hanya itu, beberapa kendaraan milik anggota PWI Kediri juga tak luput dari sasaran penyemprotan.

Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi mengatakan, di Kantor PWI Kediri merupakan yang kedua sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Kita tahu bahwa mobilitas rekan-rekan wartawan sangat tinggi. Penyemprotan disinfektan ini juga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Bambang.

Rencananya, kata Bambang, di kantor PWI Kediri akan dilakukan secara periodik, minimal seminggu sekali.

“Yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, selalu mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan kurangi mobilitas. Di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak,” tegasnya.

Sekadar diketahui, dari data yang dihimpun melalui corona.kedirikota.go.id, hingga Senin (5/7), sudah ada 1.649 kasus positif di Kota Kediri dengan rincian kasus aktif 166 orang, meninggal 161 orang, dan angka kesembuhan mencapai 1.322 orang. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO