Optimalkan Pengumpulan ZIS ASN, Baznas Sumenep Gelar Rakor Bersama Bupati dan OPD

Optimalkan Pengumpulan ZIS ASN, Baznas Sumenep Gelar Rakor Bersama Bupati dan OPD Baznas Sumenep menggelar rapat koordinasi (rakor) optimalisasi pengumpulan ZIS ASN bersama Bupati Sumenep serta pimpinan organisasi perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Sumenep secara virtual, Minggu (4/7/2021) kemarin. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com menggelar rapat koordinasi (rakor) optimalisasi pengumpulan ZIS ASN bersama Bupati Sumenep serta pimpinan organisasi perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Sumenep secara virtual, Minggu (4/7/2021) kemarin.

Rakor tersebut diawali pemaparan dari Ketua H. Moh. Jazuli tentang perkembangan dari tahun ke tahun dan laporan singkat hasil pengumpulan dan pendistribusian tahun 2020. Dipaparkan juga laporan singkat terkait kendala yang dihadapi .

" memohon dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk lebih peduli, lebih bisa berpartisipasi terhadap agar lebih berdaya, lebih banyak, dan semakin luas," ungkap Ketua H. Moh. Jazuli, saat ditemui di kantornya, Senin (5/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Jazuli juga menyampaikan rencana pembentukan Satuan Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk membantu penanganan ketanggapdaruratan yang terjadi di Kabupaten Sumenep.

Dikatakan Jazuli, pada rakor tersebut Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep agar menyalurkan ZIS melalui .

Hal ini dilakukan melalui penandatanganan surat kuasa pemotongan setoran ZIS (Zakat, Infak, Sedekah). Melalui surat kuasa tersebut, secara otomatis TPP atau gaji ASN akan dipotong untuk ZIS yang dikoodinasi oleh masing-masing kepala OPD dan camat. Pemotongan gaji untuk ZIS ini berlaku secara serentak mulai awal Juli 2021.

"Sehingga pada Agustus 2021 auto payroll setoran ZIS bulanan ASN dapat terlaksanakan dengan dukungan penuh ASN untuk secara aktif berperan dalam penanggulangan masalah sosial ekonomi masyarakat bawah yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jazuli, bupati juga berharap dapat bersinergi dengan jajaran Polres Sumenep. Tujuannya, agar para anggota polisi juga bisa menyalurkan ZIS-nya melalui .

"Termasuk juga dalam hal penyaluran dan pendistribusiannya dapat saling bersinergi dengan Polres Sumenep sehingga bisa tepat sasaran untuk menghindari penyalahgunaan," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO