Terus Berkelanjutan, Relawan FRPB Pamekasan Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Terus Berkelanjutan, Relawan FRPB Pamekasan Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan dan Cahaya Ummat kembali menggelar kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis. Operasi tersebut dilaksanakan di RS Eka Husada Menganti, Gresik, Sabtu (3/7/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan dan Cahaya Ummat kembali menggelar kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis. Operasi tersebut dilaksanakan di RS Eka Husada Menganti, Gresik, Sabtu (3/7/2021).

Fery Perdana Putra, Relawan FRPB Pamekasan mengatakan, operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis telah dilaksanakan kepada 4 orang pasien, yakni Moh. Alif dari Desa Pagendingan, Kecamatan Larangan, Kabaupaten Pamekasan; Moh. Iqbal dari Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Achmad Gibran dari Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, dan Noval dari Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

"Alhamdulillah, operasi berhasil dilaksanakan di Rumah Sakit Eka Husada Menganti, Gresik," tuturnya.

"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Apabila ada yang perlu, silakan mendaftarkan ke Sekretariat FRPB Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.

Sementara itu, Tim Dokter RS Eka Husada Menganti, Gresik sangat berterima kasih kepada FRPB Pamekasan dan Cahaya Ummat Pamekasan yang telah bersinergi dengan Smiletrain dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya untuk mengoordinasikan anak-anak di pelosok Madura yang menderita bibir sumbing dan celah langit agar bisa tersenyum seperti anak-anak pada umumnya. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO