DPRD Gresik Minta Pemda Survei Lapangan untuk Pemasangan Separator Depan Tugu Manyar

DPRD Gresik Minta Pemda Survei Lapangan untuk Pemasangan Separator Depan Tugu Manyar Asroin Widiana

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik meminta Tim Pemkab Gresik beserta Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Gresik segera turun melakukan survei ke Jalan Raya Manyar Kecamatan Manyar, tepatnya di perempatan Tugu Manyar.

Langkah ini sebagai tindaklanjut aksi warga Manyar yang membongkar pembatas jalan berupa separator pada Selasa, 29 Juni 2021. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Gresik, Asroin Widiana.

"Kami sudah minta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dengan tim terkait termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk survei ke Jalan Raya Manyar yang baru-baru ini separator pembatas jalan dibongkar oleh warga," ucap Asroin kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (2/7/2021).

Dikatakan Asroin, Komisi III juga telah mengundang pihak terkait untuk hearing guna mencari solusi, Kamis (1/7/2021) kemarin. Di antaranya, Dishub, Polsek Manyar, Koramil Manyar, kepala desa, perwakilan warga, dan pihak terkait. "Hasilnya, di antaranya akan dilakukan pemasangan separator lagi, tapi menunggu survei tim dulu," ujar anggota Fraksi Golkar ini.

Asroin menyatakan, dalam hearing tersebut disepakati pemasangan separator di depan pintu keluar kawasan Maspion Manyar tetap dilakukan. Sehingga, kendaraan yang keluar dari kawasan tersebut bisa langsung ke Tol Manyar. Sementara kendaraan yang masuk ke kawasan tersebut masuk lewat pintu masuk sisi timur.

Simak berita selengkapnya ...