Kejar Tracing Kasus Covid-19 Pada Anak, Pemkot Kediri Rapid Antigen Murid TPA

Kejar Tracing Kasus Covid-19 Pada Anak, Pemkot Kediri Rapid Antigen Murid TPA Upaya tracing terus dipercepat Pemkot Kediri hingga menyasar pada anak-anak. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya tracing terus dipercepat Pemkot Kediri hingga menyasar pada anak-anak. Tracing rapid antigen dilakukan secara menyeluruh hingga tes sampel pada klaster tertentu, demi mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Menurut Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terhitung mulai Maret 2020 hingga 30 Juni 2021, akumulasi kasus Covid-19 pada anak (usia 0-11 tahun) mencapai 45 orang. “Selebihnya terjadi pada usia 35-55 tahun,” ujar Fauzan, Kamis (1/7).

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menegaskan, saat ini penyebaran Covid-19 lebih cepat dari sebelumnya. “Hal ini patut jadi kewaspadaan bersama, maka diadakan tracing segera, termasuk pada anak-anak,” jelas Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri.

Ia meminta para orang tua meningkatkan pengawasan pada anak-anak. Terutama pada saat musim liburan, anak-anak diharapkan mengurangi porsi bermain di luar dan tetap di rumah saja.

Salah satu kegiatan tracing menyeluruh diadakan Rabu (30/06) pagi. Sebagian warga di Kelurahan Kampung Dalem mengikuti tes rapid antigen. Tes dilakukan pada 45 sasaran meliputi jamaah musala dan murid TPA.

Simak berita selengkapnya ...