Per Hari ini, Pemkab Jember Resmi Buka Pendaftaran CPNS 2021

Per Hari ini, Pemkab Jember Resmi Buka Pendaftaran CPNS 2021 Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten secara resmi telah membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai hari ini.

"Per hari ini tanggal 30 Juni 2021, secara resmi pendaftaran penerimaan CPNS dibuka," ujar Sukowinarno, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (30/06/2021).

Sukowinarno menjelaskan, pendaftaran seleksi seluruhnya akan dilakukan secara online. Sementara untuk tesnya akan diselenggarakan secara offline dengan protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat bisa langsung mendaftar mulai hari ini dan semua dilakukan pendaftaran secara online. Sedangkan untuk nanti tesnya akan dilakukan offline," ungkap Sukowinarno.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelaksanaan tes akan dilakukan pada 25 Agustus 2021 mendatang. Dengan sisa waktu yang ada, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan perangkatnya.

"Ya kan masih ada satu bulan lebih, jadi kita siapkan semua mulai sarana prasarana, kesiapan penerimaan, lokasi, dan hal-hal lain soal prokesnya," tuturnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan mendaftarkan diri bisa langsung mengakses situs bkd.jemberkab.go.id. Semua informasi persyaratan dan jadwal sudah tertera di laman tersebut.

"Bisa langsung saja akses di web kita dan semua sudah lengkap semua," tutupnya.

Sebagai informasi, Kabupaten membuka CPNS sebanyak 4.305 formasi. Dengan rincian 634 untuk CPNS dan 3.671 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO