Dukung Vaksinasi Massal, Kapolres Tuban: Satgas Covid-19 Kecamatan Wajib Kawal Pelaksanaan

Dukung Vaksinasi Massal, Kapolres Tuban: Satgas Covid-19 Kecamatan Wajib Kawal Pelaksanaan Kapolres Tuban AKBP Darman. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung program vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tuban berjalan maksimal, Kapolres Tuban AKBP Darman mewajibkan setiap kapolsek mengawal pelaksanaan vaksinasi di desa-desa, Selasa (28/6/2021).

Kapolres Tuban menegaskan, kapolsek bersama danramil harus ikut mengawasi dan mengawal supaya pelaksanaan vaksinasi di wilayah desa berjalan tertib dan tidak menimbulkan kerumunan. "Satgas Covid-19 kecamatan wajib mengawal jalannya vaksinasi, jangan sampai terjadi kerumunan di lokasi vaksin," ujar perwira kelahiran Demak tersebut.

Dari 99 tim vaksin yang disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Tuban, ada 4 sampai 5 tim di tiap kecamatan yang nantinya disebar ke desa-desa, dan setiap pelaksanaannya harus ada personel Polri yang mendampingi dan mengawal proses vaksinasi.

"Setelah kami evaluasi, ke depan kami bagi menjadi 100 titik untuk mencegah terjadinya kerumunan. Kalau per titik 100 orang pasti tidak terjadi kerumunan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...