Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Kediri Ziarah ke TMP

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Kediri Ziarah ke TMP Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat melakukan tabur bunga di makam salah satu pahlawan di Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun, Polres Kediri menggelar acara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (29/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel penghormatan kepada para kusuma bangsa, pembacaan doa, kemudian ditutup dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Lukman Cahyono S.I.K., diikuti oleh Wakapolres, Kabag, Kasat, serta Pejabat Utama Polres Kediri.

Lukman menuturkan kegiatan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita," katanya, Selasa (29/6).

Menurut Lukman, ziarah makam dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun yang jatuh pada 1 Juli.

"Dengan diadakan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat Polres Kediri mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," ujar Lukman.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini karena saat ini masih dilanda pandemi virus Covid-19. Untuk itu kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO