Tingkatkan SDM Guru TPQ, FKK TPQ Sidoarjo Bakal Dirikan TPQ Center

Tingkatkan SDM Guru TPQ, FKK TPQ Sidoarjo Bakal Dirikan TPQ Center PENGUKUHAN: Prosesi pelantikan Pengurus FKK TPQ Sidoarjo, di Hotel Fave, Sabtu (26/6/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Kepala Taman Pendidikan Al Quran (FKK TPQ) Kabupaten Sidoarjo berencana mendirikan gedung TPQ Center. Rencana itu bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para guru TPQ di Kota Delta.

Rencana pendirian gedung TPQ Center disampaikan Ketua FKK TPQ Sidoarjo M Saifulloh di sela acara Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus FKK TPQ Sidoarjo masa khidmat 2020-2025, di Hotel Fave Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Saifulloh, salah satu program prioritas kepengurusannya, adalah memberdayakan dan meningkatkan SDM guru-guru TPQ agar mutu pendidikan Alquran di Sidoarjo bisa menjadi percontohan di seluruh Indonesia.

Kata Saifulloh, saat ini, keberadaan TPQ di Sidoarjo sudah menjadi inspirasi Kementerian Agama (Kemenag) pusat untuk mendirikan lembaga sejenis TPQ yang bakal mengelola TPQ-TPQ se-Indonesia.

"Karena itu setelah pelantikan ini, dengan dukungan dan kekompakan beberapa elemen, termasuk pemerintah daerah, kami ingin berdirinya TPQ Center," ungkap Saifulloh.

Ditegaskan Saifulloh, TPQ Center itu nantinya bakal menjadi pusat kegiatan guru-guru TPQ, termasuk sejumlah kegiatan dalam rangka meningkatkan SDM guru-guru TPQ di Kabupaten Sidoarjo.

"Insya allah rencana pendirian TPQ Center ini kami mulai pada tahun 2022. Dalam rapat kerja (Raker) akhir tahun 2021 nanti, kita masukkan dalam rekomendasi untuk pendirian TPQ Center," ujar Saifulloh seraya berharap lokasi TPQ Center bisa di tengah-tengah Kota Sidoarjo sehingga mudah dijangkau.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO