Tekan Sebaran Covid-19, NasDem Gresik Blusukan ke Desa-desa Bagikan APD dan Semprot Disinfektan

Tekan Sebaran Covid-19, NasDem Gresik Blusukan ke Desa-desa Bagikan APD dan Semprot Disinfektan Jajaran pengurus dan kader NasDem Gresik saat melakukan penyemprotan disinfektan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tren kenaikan kasus Covid-19 menjadi perhatian DPD NasDem Kabupaten Gresik. Sabtu (26/6/2021), jajaran pengurus dan kader NasDem Gresik blusukan ke desa-desa di wilayah Gresik Utara untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan ribuan masker kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan di Desa Petung, Desa Wotan, dan Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik Syaiful Anwar menyatakan penyemprotan disinfektan dan pemberian APD kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinan NasDem Gresik atas terus naiknya kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik yang telah memakan banyak korban.

"Penyemprotan disinfektan ini dapat membantu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat agar Covid-19 tak menyebar di desa mereka," ucap Syaiful, didampingi Sekretaris Ainul Fuad kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (26/6/2021).

Namun demikian, Syaiful mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebab, penyemprotan disinfektan saja tak cukup untuk menekan sebaran Covid-19. "Masyarakat juga tetap harus patuh protokol kesehatan, jangan abai agar penyebaran virus ini tidak terus terjadi," pesannya.

Syaiful menambahkan, aksi bakti sosial Partai NasDem Gresik akan terus digencarkan di sejumlah desa di Gresik secara bergiliran. "Kegiatan ini sebagai bentuk bakti Partai NasDem untuk terus ikut membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, termasuk di Kabupaten Gresik," terangnya

Syaiful berharap pandemi Covid-19 cepat usai. Sehingga, masyarakat bisa kembali hidup normal. "Sehingga, roda perekonmian kembali pulih dan ekonomi kembali bangkit," pungkasnya.

Sementara Ainul Fuad menambahkan, total ada 2.000 masker dan 5 buah hazmat yang dibagikan dalam kegiatan kali ini.

"NasDem Gresik siap membantu Pemerintah Gresik dalam menekan sebaran covid. Mudah-mudahan dengan ikhtiar penyemprotan disinfektan dan pemberian APD, covid di Gresik terus menurun," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO