Pemprov Jatim Resmikan Ruang Isolasi OTG di Asrama Haji Sukolilo, Ada Sarana Olahraga dan Relaksasi

Pemprov Jatim Resmikan Ruang Isolasi OTG di Asrama Haji Sukolilo, Ada Sarana Olahraga dan Relaksasi Rumah isolasi OTG diresmikan penggunaannya oleh Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satu lagi layanan kesehatan pasien Covid-19 yang akan dioperasikan Pemprov Jatim. Yakni, Rumah Isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala) di area Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Hari Jumat (25/6/2021), rumah isolasi OTG ini diresmikan penggunaannya oleh Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Rumah isolasi berkapasitas 168 bed ini akan bertempat di Gedung E2 Asrama Haji berlantai dua. Setiap lantai, terdiri dari 28 kamar ber-AC, dan setiap kamarnya berisi 6 tempat tidur (bed) dengan kamar mandi dalam.

Di setiap lantainya, juga terdapat dua unit TV dan dua dispenser yang berada di ruang lobby untuk melengkapi kebutuhan pasien.

Seperti halnya RS Lapangan yang telah didirikan Pemprov Jatim, Rumah Isolasi OTG ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas tempat olahraga seperti, tenis meja, raket badminton, dan bola kaki.

Selain itu, juga ada cafe gratis dan 3 buah gazebo. Dua fasilitas relaksasi itu akan bertempat di lapangan seluas 500 meter persegi yang berada di depan gedung isolasi OTG.

Guna memaksimalkan pelayanannya, rumah isolasi OTG ini juga akan diampu oleh 4 orang dokter, 8 perawat, dan 4 analis.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO