Polres Jombang Targetkan 3.200 Dosis Vaksin Tiap Hari

Polres Jombang Targetkan 3.200 Dosis Vaksin Tiap Hari Vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Jombang menggelar program vaksinasi masal di Pendopo Kabupaten Jombang, Sabtu (26/06/21).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 07:00 - 11:00 WIB, tersebut diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kecamatan di wilayah Kota Santri.

Sejak pagi, warga rela mengantre untuk mendapat jatah vaksin di halaman depan pendopo. Petugas dari kepolisian pun dengan sigap mengatur antrean agar tidak sampai terjadi kerumuman. Sembari meminta masyarakat sabar mengantre dan tidak berkerumun, polisi juga membagikan masker kepada warga.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, vaksinanasi masal ini merupakan rangkaian aksi kemanusiaan Polres Jombang memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Ini juga sebagai langkah percepatan penyelesaian program vaksinasi pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selan dinas kesehatan, Polri juga menggelar vaksinasi untuk percepatan penyelesaian vaksin kepada masyarakat. Kendalanya masyarakat membeludak, makanya hari ini kami bagi dua tempat, di pendopo dan kantor satlantas. Ada dua gelombang, ada yang jam 07:00 ada yang jam 11:00 WIB, kami upayakan untuk ditertibkan untuk jaga jarak. Kami juga bagikan masker," ujar kapolres di sela-sela meninjau vaksinasi.

Simak berita selengkapnya ...