Bantu Tangani Covid di Madiun, Yayasan Buddha Tzu Chi Jatim Serahkan 35 Ton Beras dan 75 Ribu Masker

Bantu Tangani Covid di Madiun, Yayasan Buddha Tzu Chi Jatim Serahkan 35 Ton Beras dan 75 Ribu Masker Penyerahan bantuan dari Buddha Tzu Chi untuk warga Madiun yang terdampak Covid.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 kembali meningkat di Madiun. Sejumlah pihak pun berupaya turut membantu membantu penanganannya melalui sinergi bersama.

Kali ini, Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Budha Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Paguyuban Islam Tionghoa Indonesia, Artha Graha Peduli dan Eka Tjipta Foundation memberikan bantuan 35 ton beras dan 70 ribu masker untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Madiun.

Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Jawa Timur, Valentino menjelaskan, bantuan serupa telah diberkan ke beberapa wilayah Jawa Timur (Jatim), terutama yang terdampak Covid-19 dan warga miskin. Kali ini bantuan disalurkan kepada Kabupaten dan Kota Madiun di mana penyebaran Covid-19 sedang naik.

"Kami bersama melakukan ini untuk semua warga yang terdampak Covid-19. Apalagi di Madiun ini ada desa yang terdampak Covid-19 hingga harus menjalani isolasi atau lockdown mikro," ujar Valentino usai menyerahkan secara simbolis paket bantuan beras dan masker, Kamis (24/6/2021).

Bantuan ini diberikan usai apel gelar pasukan untuk menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang dipimpin oleh Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Danrem mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan para pengusaha yang telah peduli dan turut berkontribusi dalam menangani penyebaran Covid-19. Ia berharap bantuan itu meringankan beban masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Simak berita selengkapnya ...