Pileg 2024, PKB Kota Probolinggo Targetkan 9 Kursi

Pileg 2024, PKB Kota Probolinggo Targetkan 9 Kursi Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Abdul Mujib. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo memiliki target sebanyak 9 kursi pada mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC Abdul Mujib kepada wartawan, Kamis (24/6/2024).

"Pemilu tahun kemarin PKB mendapatkan 6 kursi di legislatif. Pada mendatang, kami memiliki target sebanyak 9 kursi," tandasnya.

Mujib yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo itu menegaskan, target PKB itu bukan berarti muluk-muluk. "Kami punya tolok ukur yang bisa dijadikan dasar," katanya.

Salah satunya, perolehan suara PKB pada pemilu tahun kemarin mendapatkan kurang lebih 28 ribu suara. "Itu suara total dari sebanyak 5 kecamatan. Selain itu, PKB juga memiliki kantong-kantong suara yang tidak dimiliki oleh partai lain," katanya.

Selain itu, pada pemilu yang akan datang, PKB juga akan memanfaatkan kelebihan suara yang nantinya bisa dijadikan suara penambahan kursi.

"Sistem saente lague itu PKB banyak kelebihan suara, sehingga adanya kelebihan suara itu bisa dijadikan tolok ukur jika PKB optimis bisa mendapatkan 9 kursi pada pemilu mendatang," pungkasnya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO