Selama Pandemi, 115 Anak di Kabupaten Blitar Terpapar Covid-19

Selama Pandemi, 115 Anak di Kabupaten Blitar Terpapar Covid-19 Eko Wahyudi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Selama pandemi , 115 anak di Kabupaten terpapar . Bahkan satu di antaranya meninggal dunia. Kasus meninggal dunia ini terjadi di Desa Slorok, Kecamatan Garum pada Februari 2021 lalu.

Juru Bicara Satgas Kabupaten Eko Wahyudi mengatakan, dari 115 kasus tersebut, 99 di antaranya terjadi selama 2020. Sedangkan sisanya terjadi di tahun 2021.

"Sampai sekarang ada 115 kasus. Mudah-mudahan tidak bertambah," ujar Eko saat dikonfirmasi, Rabu (23/6).

Dia menuturkan, anak-anak yang terpapar ini memiliki rentang usia 0-11 tahun. Mereka rata-rata tertular dari orang terdekat atau keluarga sendiri. Namun ada juga yang kontak erat dengan orang lain di luar anggota keluarga.

Ditambahkan Eko, dengan kondisi ini pihaknya meminta kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan. Meskipun imun atau kekebalan anak lebih kuat dibanding orang dewasa.

"Kunci utama prokes harus tetap dilakukan. Baik di lingkungan rumah maupun di sekolah. Karena kenyataannya banyak anak-anak terpapar," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO