Pengetatan 8 Desa, Pemprov Jatim Bersama TNI, Polri, dan Pemkab Bangkalan Dirikan Posko PPKM Mikro

Pengetatan 8 Desa, Pemprov Jatim Bersama TNI, Polri, dan Pemkab Bangkalan Dirikan Posko PPKM Mikro Penyerahan bantuan Pemprov Jatim untuk 8 desa/kelurahan, Selasa (22/6/2021). Bantuan itu berupa paket sembako serta peralatan prokes dan kebutuhan penangan kesehatan yang dibutuhkan. foto: ist/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro diterapkan di 8 desa/kelurahan di 5 kecamatan di Kabupaten Bangkalan di mulai Selasa (22/6/2021). Hal itu dilakukan guna menangani dan menurunkan lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Guna mendukung penerapan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di delapan desa di Bangkalan, maka bersama jajaran TNI, Polri, dan mendirikan posko PPKM Mikro dengan pemberlakuan pengetatan.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang kita laksanakan tadi malam (Senin/21/6) di Posko BPWS kaki Bangkalan, mulai hari ini kita support pembentukan posko pengetatan PPKM Mikro di delapan desa/kelurahan di Kabupaten Bangkalan. Kami berharap semua elemen masyarakat khususnya para ulama dan tokoh lokal akan menyatu dalam penanganan ini," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Delapan desa/kelurahan lokasi PPKM Mikro tersebut, yakni, Kelurahan Kraton, Pejagan dan Bancaran. Ketiganya berada di Kecamatan Bangkalan.

Lalu, Desa Arosbaya dan Desa Tengket (Kecamatan Arosbaya), Desa Moarah (Kecamatan Klampis), Desa Kombangan (Kecamatan Geger), dan Kelurahan Tunjung (Kecamatan Burneh).

Untuk mendukung pemberlakuan pengetatan PPKM Mikro tersebut, telah mengirim sejumlah bantuan di delapan desa/kelurahan. Yakni berupa, paket sembako serta peralatan prokes dan kebutuhan penangan kesehatan yang dibutuhkan.

Adapun paket peralatan prokes di masing-masing posko PPKM berupa sprayer 2 unit, disinfektan 10 liter, masker kain 300 pcs, baju hazmat 25 pcs, sarung tangan karet/Latex (Pendek), hand sanitizer 10 liter, faceshield 5 pcs, kacamata/safety goggles 5 pcs, Vitamin C 100 strip, sepatu bot 2 pasang, thermo gun 2 Unit, timba cuci tangan 5 unit, dudukan timba cuci tangan 5 unit, dan sabun cair 10 liter.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO