Perlintasan KA Diperbaiki, Hati-hati Jika Melintas dari Arah Saradan ke Caruban

Perlintasan KA Diperbaiki, Hati-hati Jika Melintas dari Arah Saradan ke Caruban PT KAI melakukan perawatan JPL secara insentif guna meningkatkan keandalan jalur KA demi menjamin keselamatan penumpang.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No. 83 dan No 94 telah berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Kini,  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun berencana melakukan perawatan jalur KA yang berada di petak jalan antara Saradan - Caruban, tepatnya di JPL No 114.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, perawatan JPL akan terus dilakukan guna meningkatkan keandalan jalur KA demi menjamin keselamatan penumpang.

"Perawatan jalur KA yang berada di kilometer 145 + 6/7 antara Stasiun Saradan - Caruban sesuai dengan program kerja 2021 yang telah ditetapkan. Pekerjaan tersebut akan dilakukan pada hari Senin (21/6), tepatnya di Jl. Bagio Suparmo, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun," kata Ixfan.

Rencananya, kegiatan peningkatan keandalan jalur akan dilakukan selama lima hari, mulai dari tanggal 21 hingga 25 Juni.

Menurut Ixfan, proses peningkatan jalur dilakukan dengan pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel pada sisi jalur hilir atau jurusan dari arah Surabaya ke arah Madiun. Usai dilakukan pembongkaran aspal, selanjutnya akan dilakukan perbaikan geometri jalur. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

"Selama pekerjaan dilakukan, informasi yang saya dapatkan dari rekan unit jalan rel tidak akan dilakukan penutupan jalan, jadi lalu lintas akan tetap berjalan," ujar Ixfan.

"Hanya nantinya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi kepadatan selama proses tersebut," imbuhnya.

Diimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati. Mengingat lokasi tersebut berada pada Jalan Raya Nasional Madiun - Surabaya.

"Mungkin ada tumpukan material atau petugas yang berlalu-lalang di sekitar lokasi. (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan," tutup Ixfan. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pengendara Motor Hampir Tertabrak Kereta Api di Lumajang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO