Ratusan Pegawai KPK Protes Ruki: Ada Hantu yang Takut Bareskrim di KPK!

Ratusan Pegawai KPK Protes Ruki: Ada Hantu yang Takut Bareskrim di KPK! Taufiequrachman Ruki saat melakukan konferensi pers bersama Plt Kapolri, Menkumham, Jaksa Agung, dan Menkopolhukam di Gedung KPK. foto: Danny Permana/Tribunnews.com

BangsaOnline - Ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan aksi protes terhadap keputusan pimpinan yang melimpahkan kasus Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung. Mereka menganggap cara tersebut makin melemahkan dalam upaya pemberantasan korupsi.

Para pegawai melakukan aksi di pelataran gedung. Di barisan depan, tampak Ketua sementara Taufiequrachman dan pimpinan sementara , Indriyanto Seno Adji. Mereka menyaksikan aksi para pegawainya yang mengecam tindakan para pimpinan yang tidak melanjutkan penyidikan kasus Budi Gunawan.

"Kami lihat semua bisa dibarterkan. Entah apalagi yang mereka lakukan nanti. Kolaborasi apa yang dilakukan selanjutnya?" ujar salah satu pegawai yang menjadi orator di hadapan pegawai lainnya.

"Pagi ini, seluruh rakyat akan saksikan bahwa lagi mati suri. Perlawanan tidak kelihatan lagi. Apa ini yang kita butuhkan?" lanjut pegawai tersebut.

Pegawai lainnya ikut menunjukkan suara hatinya atas keputusan pelimpahan kasus itu. Ia mengatakan, Gedung saat ini tengah didatangi "hantu-hantu" yang takut terhadap penegak hukum lain.

"Hari-hari ini hantu-hantu didatangkan ke gedung ini. Hantu-hantu yang takut Bareskrim. Kita tidak pernah takut! Gedung ini tidak pernah takut! Hentikan semua hantu yang datang ke gedung ini!" kata dia.

Sumber: kompas.com

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO