Kamis, 29 Juli 2021 12:56

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Vaksinasi bagi Anggota

Kamis, 17 Juni 2021 13:35 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Vaksinasi bagi Anggota
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Polri dan keluarga di Mapolres Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kali ini, Polres Kediri menggelar acara kegiatan suntik vaksinasi untuk keluarga Polri.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan di Lapangan Indoor Mapolres Kediri, Kamis (17/6/2021). Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat.

Kegiatan bertajuk "Respons Vaksinasi Polri" ini dilakukan sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Kediri memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Kediri mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. "Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah untuk menekan laju Covid-19," kata AKBP Lukman Cahyono.

BACA JUGA : 

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Dukung Percepatan Herd Immunity, Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi BI dan OJK Kediri

Kegiatan vaksinasi massal tahap pertama ini, lanjut kapolres, diikuti keluarga Polri sebanyak 300 orang. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat yang berminat menjalani vaksinasi akan dilakukan pendataan.

Menurutnya, Polri menargetkan 3 juta sasaran yang tuntas divaksin hingga akhir bulan ini. Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Kediri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

"Meski sudah ada vaksinasi, diharapkan masyarakat tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat lebih sadar bahwa vaksin ini penting. Namun begitu, prokes tetap harus ditingkatkan," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...