Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Gubuk Sawah Pinggir Jalan Raya Kabat Banyuwangi

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Gubuk Sawah Pinggir Jalan Raya Kabat Banyuwangi Salah satu warga menggendong bayi yang ditemukan di sebuah gubuk.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bayi laki-laki ditemukan warga tergeletak di sebuah pondok sawah yang berada di pinggir jalan raya Dusun Popongan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, , Kamis (17/6/2021) pagi.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Kabat, AKP Edi Susanto. Dikatakannya, bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang hendak berangkat ke sawah. Saat ditemukan, bayi masih hidup namun kondisinya mengenaskan.

"Bayi laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 05.45 WIB di sebuah pondok sawah pinggir jalan raya, dalam keadaan telanjang bulat dan berbaring beralaskan celana training pendek warna biru," kata Edi melalui pesan WhatsApp-nya.

Melihat hal tersebut, warga yang menemukan pertama kali itu langsung memberitahukan kepada warga lainnya atas penemuan bayi tersebut. Sontak peristiwa itu pun menghebohkan masyarakat sekitar lokasi.

"Saat ditemukan, ari-ari masih melekat di perut bayi. Saksi pertama tersebut langsung menghubungi saksi kedua melalui telepon untuk membawakan kain jarik untuk menyelimuti tubuh bayi yang kedinginan," ujarnya.

Selanjutnya, bayi malang tersebut kemudian diambil dan dibawa ke puskesmas setempat. Warga juga melaporkan penemuan bayi itu kepada aparat Polsek Kabat.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki kondisinya sehat dengan berat 3,7 Kg dan panjang 48 Cm. Saat ini masih dalam perawatan di Puskesmas Kabat," terangnya.

Kasus penemuan bayi itu pun masih diselidiki polisi. Saat ini polisi masih mencari identitas orang tua bayi tersebut. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO