Serius Perangi Narkoba, Polresta Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Bersinar

Serius Perangi Narkoba, Polresta Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Bersinar Polresta Sidoarjo menggandeng stakeholder terkait antara lain, BNNK Sidoarjo, Lapas Sidoarjo, Pemkab, TNI, perangkat desa, tokoh agama, karang taruna, hingga warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus digelorakan pihak kepolisian. Di kawasan permukiman di Kabupaten Sidoarjo, gerakan masif terhadap narkoba diluncurkan melalui Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba (Bersinar).

Untuk menyukseskan gerakan tersebut, menggandeng stakeholder terkait sebagai wujud keseriusan memerangi narkoba. Antara lain, BNNK Sidoarjo, Lapas Sidoarjo, Pemkab, TNI, perangkat desa, tokoh agama, karang taruna, hingga warga.

Kampung Tangguh Semeru Bersinar (Bersih Narkoba) itu di-launching Satresnarkoba di Balai Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, Rabu (16/6/2021).

Kasatresnarkoba Kompol Muhammad Indra Nadjib mengatakan bahwa program ini merupakan upaya memasifkan gerakan Indonesia bebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Selain di Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, selanjutnya akan banyak terbentuk kampung-kampung tangguh lainnya yang benar komitmen memberantas narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangun sinergi antar aparat negara atau instansi terkait, yang memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

Ia berharap, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik, pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO