Kamis, 29 Juli 2021 06:07

Serius Perangi Narkoba, Polresta Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Bersinar

Rabu, 16 Juni 2021 22:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Serius Perangi Narkoba, Polresta Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Bersinar
Polresta Sidoarjo menggandeng stakeholder terkait antara lain, BNNK Sidoarjo, Lapas Sidoarjo, Pemkab, TNI, perangkat desa, tokoh agama, karang taruna, hingga warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus digelorakan pihak kepolisian. Di kawasan permukiman di Kabupaten Sidoarjo, gerakan masif terhadap narkoba diluncurkan melalui Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba (Bersinar).

Untuk menyukseskan gerakan tersebut, Polresta Sidoarjo menggandeng stakeholder terkait sebagai wujud keseriusan memerangi narkoba. Antara lain, BNNK Sidoarjo, Lapas Sidoarjo, Pemkab, TNI, perangkat desa, tokoh agama, karang taruna, hingga warga.

Kampung Tangguh Semeru Bersinar (Bersih Narkoba) itu di-launching Satresnarkoba Polresta Sidoarjo di Balai Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, Rabu (16/6/2021).

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Indra Nadjib mengatakan bahwa program ini merupakan upaya memasifkan gerakan Indonesia bebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

BACA JUGA : 

Meresahkan Masyarakat, 1 Begal Sadis di Sidoarjo Berhasil Ditangkap, 3 Buron

Polresta Sidoarjo Bersama Dinkes Gelar Pelatihan Aplikasi Silacak kepada 347 Bhabinkamtibmas

Polresta Sidoarjo Kembali Salurkan 5.000 Paket Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Jasa Penggali Makam Besar pada Masa Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Berikan Bantuan Sembako

“Selain di Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, selanjutnya akan banyak terbentuk kampung-kampung tangguh lainnya yang benar komitmen memberantas narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangun sinergi antar aparat negara atau instansi terkait, yang memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

Ia berharap, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik, pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik. (cat/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...