Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polres Nganjuk Direspons Positif DPRD

Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polres Nganjuk Direspons Positif DPRD Kapolres AKBP Harviandhi saat berikrar Ciptakan Kampung Tangguh Bersih Narkoba. foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Upaya dalam menekan peredaran narkoba dengan membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret, mendapatkan apresiasi dari DPRD Nganjuk.

Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono yang hadir dalam peresmian itu mendukung langkah yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan kampung bersih dari narkoba dan obat terlarang.

"Saya mewakili dari DPRD selalu siap mem-backup kegiatan tersebut," kata Tatit dikutip BANGSAONLINE.com, Rabu (16/06).

Bahkan bila perlu, lanjut Tatit, DPRD siap mengalokasikan anggaran untuk . "Poinnya, DPRD siap membantu menyosialisasikan terkait bahayanya peredaran narkoba di masyarakat," jelas Tatit.

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi menjelaskan bahwa peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut merupakan upaya kolaboratif antara Pemda, DPRD, TNI, Kejaksaan, BNNK, pengadilan, camat, kepala desa, tokoh agama, dan karang taruna dalam melawan narkoba.

Menurut kapolres, Desa Tanjungrejo dijadikan sebagai percontohan dan akan terus dievaluasi jika berjalan sesuai rencana. "Tidak menuntup kemungkinan desa lain akan dilakukan dan dibentuk kampung tangguh yang sama," katanya.

"Memang dari catatan Reskoba di awal tahun, Desa Tanjungrejo tak terdapat kasus narkoba," kata Harviadhi.

Diketahui, selama tahun 2021, berhasil mengungkap 69 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 79 tersangka. "Bagaimanapun juga, peredaran narkotika masih ada. Dengan adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba, peredarannya bisa kita persempit," tegas Harviandhi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Dandim 0810, Kajari Nganjuk, dan Kepala BNN Kabupaten. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO