Kamis, 29 Juli 2021 07:32

Susul Adik ke Jeruji Besi, Kakak Guru Ngaji Cabul di Sidoarjo Ikut Diringkus Polisi

Rabu, 16 Juni 2021 17:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Susul Adik ke Jeruji Besi, Kakak Guru Ngaji Cabul di Sidoarjo Ikut Diringkus Polisi
Tersangka ER usai diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo kembali menangkap satu lagi tersangka dalam kasus pencabulan di Rumah Tahfidz Jalan Sidokare, Sidoarjo. Pelaku yang ditangkap merupakan kakak tersangka AH (31), seorang guru ngaji yang lebih dulu ditangkap polisi.

Pelaku yang ditangkap tersebut berinisial ER (36), berasal dari Perumahan Pucang Indah, Sidoarjo. ER diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap sejumlah santrinya di kawasan Rumah Tahfidz Jalan Sidokare, Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyudin Latif mengatakan, penangkapan ER dilakukan setelah ada pengembangan dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah korbannya. ER kemudian ditangkap di kampung halamannya di kawasan Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah.

"Setelah dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut, kami kembali menangkap satu orang lagi berinisial ER, yakni kakak tersangka," terang Kompol Wahyudin Latif, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA : 

Meresahkan Masyarakat, 1 Begal Sadis di Sidoarjo Berhasil Ditangkap, 3 Buron

Polresta Sidoarjo Bersama Dinkes Gelar Pelatihan Aplikasi Silacak kepada 347 Bhabinkamtibmas

Polresta Sidoarjo Kembali Salurkan 5.000 Paket Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Jasa Penggali Makam Besar pada Masa Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Berikan Bantuan Sembako

Lebih lanjut dijelaskan, ER diduga melakukan aksi pencabulan terhadap sejumlah santrinya di Rumah Tahfidz Jalan Sidokare, Sidoarjo. Terhitung, ada tiga korban yang sudah melapor ke polisi.

"Korbannya ada tiga orang, di mana kesemuanya adalah anak-anak di bawah umur," tambahnya.

Dalam aksinya, pelaku diketahui mencabuli korbannya berkali-kali. Ada yang dua, tiga, hingga lima kali. Pelaku juga mengancam korbannya agar aksinya tidak diketahui orang lain.

"Sudah, jangan bilang siapa-siapa," ungkapnya menirukan kata-kata pelaku kepada korban.

Sebelumnya, polisi menangkap AH yang merupakan Guru Ngaji di Rumah Tahfidz Sidokare, Sidoarjo. AH ditangkap di rumahnya setelah dilakukan penyelidikan terkait kasus pencabulan terhadap puluhan santrinya.

Kejadian itu terungkap setelah salah satu korbannya memberitahukan aksi bejat guru ngaji tersebut kepada orang tuanya. Orang tua yang tidak terima dengan perlakuan gurunya tersebut akhirnya melaporkan ke pihak berwajib.

"Tersangkanya ada satu orang berinisial AH (31) yang merupakan Guru Ngaji," pungkas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Jumat (11/6/2021) lalu. (cat/ian) 

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...