Kamis, 29 Juli 2021 16:28

Sinergitas Anggota DPRD Jatim Dapil Madura, Berikan 3.000 Paket Bantuan Covid-19 di Bangkalan

Rabu, 16 Juni 2021 17:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Sinergitas Anggota DPRD Jatim Dapil Madura, Berikan 3.000 Paket Bantuan Covid-19 di Bangkalan
Abdul Halim, Anggota DPRD Provinsi Jatim saat memberikan bantuan paket vitamin secara simbolis kepada KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil 14 (Madura) bersinergi dengan memberikan bantuan 3.000 paket vitamin bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Paket bantuan tersebut terdiri dari hand sanitizer, masker, susu, dan vitamin C.

Nasih Aschal, anggota DPRD Jatim mengatakan bantuan ini diberikan di 5 wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19, yakni Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, Geger, dan Sepuluh.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan ini, DPRD Jatim juga bersinergi dengan berbagai pihak seperti PBNU, MWCNU, dan tim tenaga medis. Harapannya, lonjakan kasus dapat segera melandai.

BACA JUGA : 

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Bulog Bangkalan Salurkan 74.837 Ribu Ton Beras ke Penerima PKH dan BST

Terima Laporan PMII Bangkalan Soal Temuan Jual Beli Bansos, Begini Respons Bupati

IKAPTK Gresik Bantu 3 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19

"Targetnya, selain memberikan bantuan, kami juga berharap bantuan ini dapat diurai sehingga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya penanganan Covid-19," ujarnya.

Ra Nasih, sapaan akrabnya mengungkapkan, ke depan pihaknya akan membentuk rumah sehat dan relawan guna memberikan sosialisasi dan edukasi tentang persoalan Covid-19.

"Rumah sehat bertujuan untuk menampung pasien tanpa gejala sehingga dapat membantu upaya medis dan Pemerintah Bangkalan dalam mengurangi angka positif," terangnya.

"Dengan adanya relawan ini kami harap tidak ada lagi masyarakat yang takut di-swab, dan mengatakan sesuatu di Covid-19. Karena ini adalah ikhtiar bersama," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...