Rabu, 04 Agustus 2021 23:21

Kerja Sama di Bidang Hukum, Pemkot dan Kejari Batu Tanda Tangani Dua Perjanjian

Senin, 14 Juni 2021 18:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Kerja Sama di Bidang Hukum, Pemkot dan Kejari Batu Tanda Tangani Dua Perjanjian
Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu melaksanakan penandatanganan dua perjanjian kerja sama (PKS), Senin (14/6/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di Balai Kota Among Tani, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu melaksanakan penandatanganan dua perjanjian kerja sama (PKS), Senin (14/6/2021).

Perjanjian pertama, yakni PKS tentang penanganan permasalahan hukum, mengenai pengawasan dan pembinaan perparkiran di tepi jalan umum dengan Dinas Perhubungan Kota Batu.

PKS kedua, yaitu tentang penanganan permasalahan hukum mengenai penyelenggaraan prasarana, sarana dan utilitas, dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP) Kota Batu.

Dalam kegiatan itu, Pemkot Batu juga memberikan piagam penghargaan kepada Kejari Batu atas prestasinya dalam capaian kinerja yang baik, di bidang perdata dan tata usaha negara, dalam membantu Pemerintah Kota Batu, baik secara ligitasi maupun nonligitasi.

BACA JUGA : 

Perpanjangan PPKM, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pemkot Batu Salurkan BST Bagi Ribuan Warga Terdampak PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung An-Nuur

​Wawali Batu Serahkan Hewan Kurban Jenis Sapi Limosin Seberat 850 Kuintal

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menjelaskan, perjanjian kerja sama ini penting agar ASN melaksanakan tugas dengan baik. "Ketika bekerja sama dengan APH (Aparat Penegak Hukum), maka ketika bekerja akan merasa aman, nyaman, dan bisa bekerja dengan baik," ungkap Wali Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Kejari Batu juga menyatakan bahwa pihaknya siap mendampingi khususnya dalam bidang hukum dan tata usaha negara. "Ada OPD yang menjalankan kegiatan di lapangan, supaya jalannya on the track, maka bisa meminta pendampingan khususnya dalam bidang hukum dan tata usaha negara," jelasnya.

Kepala Kejari Batu juga menekankan bahwa pihaknya tidak hanya menindak, namun bertugas untuk mencegah agar tidak terjadi permasalahan hukum. "Penegakan hukum tidak semata menindak orang, termasuk mencegah agar orang tidak terkena hukum," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, kepala OPD, beserta pejabat struktural dan jajaran Kejaksaan Negeri Kota Batu. (asa/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...