Jogging Track Alun-Alun Bangil Kurang Terawat, Lintasan Banyak yang Mengelupas

Jogging Track Alun-Alun Bangil Kurang Terawat, Lintasan Banyak yang Mengelupas Kondisi beton di jogging track Alun-Alun Bangil tampak sudah banyak retak dan mengelupas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang hendak lagi pagi di   diimbau hati-hati. Pasalnya beton rapat di area  alun-alun sudah banyak yang mengelupas dan berlubang.

Pantauan BANGSAONLINE.com, kondisi lintasan untuk olahraga lari itu sudah pecah-pecah. Masyarakat harus ekstra hati-hati bila tidak ingin jatuh akibat terperosok.

"Seharusnya ada perhatian dari Pemkab Pasuruan untuk melakukan perbaikan karena banyak warga Bangil banyak yang berolahraga di pagi hari," ujar Ardiansyah, warga Kampungbaru Kecamatan Bangil, yang saat ditemui sedang lari-lari kecil, Senin (14/6) pagi.

Ia mengungkapkan, tak hanya sarana olahraga seperti yang mengalami kerusakan sejak setahun lalu. Sejumlah sarana lain di seperti lampu hias, juga mati karena tidak ada perawatan dari dinas terkait.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Pasuruan Rusdi Sutejo saat dikonfirmasi terkait hal ini, meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segara melakukan perbaikan. Mengingat, sarana tersebut selain untuk kegiatan refreshing warga, juga banyak digunakan olahraga di pagi hari.

"Pihak DLH harus tanggap melihat perusakan fasilitas umum seperti di ," cetus politikus Gerindra ini.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Heru Ferianto mengakui ada beberapa infrastruktur di yang mengalami kerusakan. Salah satunya, .

Untuk pembenahannya, Heru mengaku terkendala anggaran. Ia mengatakan masih berupaya mencari dana bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. "Sebab, anggaran daerah banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19," katanya. (*/bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO