Antisipasi Kekurangan Air Bersih, Rumah Zakat Resmikan Bantuan Sumur Bor di Pamekasan

Antisipasi Kekurangan Air Bersih, Rumah Zakat Resmikan Bantuan Sumur Bor di Pamekasan Peresmian bantuan sumur bor dari Rumah Zakat di Desa Angsanah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim kemarau tahun ini, memberikan bantuan sumur bor di Dusun Tengah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten , Minggu (13/06/21).

Muslih, relawan mengatakan, pemilihan sebagai sasaran bantuan karena termasuk salah satu kabupaten di pulau Madura yang beberapa wilayahnya sering terdampak kekeringan atau kelangkaan air bersih.

"Salah satunya adalah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan," katanya kepada BANGSAONLINE.com. Minggu (13/06/21).

Kata dia, bantuan ini sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat, terutama yang kekurangan air bersih saat musim kemarau. "Dengan programnya gelombang wakaf, relawan merespons cepat keluhan mereka terkait kelangkaan air bersih ini," ungkap Muslih yang juga tergabung dalam relawan FPRB.

Adapun sumur bor ini merupakan bantuan dari pewakaf atas nama Bani Rasman Bin Malleo Sumang.

Sementara Ustadz Yanto selaku tokoh Dusun Tengah menyampaikan terima kasih terhadap Rumah Rakat.

"Saya mewakili warga Dusun Tengah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, sangat berterima kasih kepada donatur dan atas bantuan sumur bor ini, semoga membawa bermanfaat dan membawa berkah untuk warga di sini," tuturnya.

Peresmian bantuan sumur bor tersebut dihadiri pula oleh beberapa tokoh dan masyarakat setempat dan relawan rumah zakat dan FPRB kabupaten . (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO