Rabu, 04 Agustus 2021 14:02

Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Minggu, 13 Juni 2021 22:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Pasar Gadingrejo Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Acara yang diselenggarakan Sabtu (12/6) malam berlangsung syahdu karena diwarnai rintik hujan. Meski turun hujan, acara pelantikan tersebut tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.

"Pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan yang menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program kepala daerah. Pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu mencerna, mengolah, dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja Pemerintah Kota Pasuruan," pesannya.

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

Gus Ipul juga meminta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mampu membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai instansi, perguruan tinggi, maupun dunia usaha dalam melakukan pembinaan dan pengembangan industri serta meningkatkan daya saing nasional.

"Oleh karenanya, saya yakin dan percaya, saudara akan mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik dan optimal. Dengan pengalaman saudara-saudara selama ini, saya yakin tugas-tugas pembangunan dapat kita selesaikan dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menyampaikan alasan melaksanakan pelantikan di Pasar Gadingrejo, karena pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang menjadi salah satu indikator rumus Pasuruan Kota Madinah, yakni maju ekonominya.

"Kita punya banyak potensi dan keterbatasan, alhamdulillah salah satu keterbatasan pada malam hari ini teratasi dengan pelantikan pejabat definitif sehingga diharapkan kinerja Pemerintah Kota Pasuruan ke depan lebih baik," katanya.

Di akhir sambutan, Gus Ipul berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pasuruan agar mampu bekerja profesional, menciptakan inovasi-inovasi, dan melayani semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali.

"Sekretaris Daerah Kota Pasuruan harus mengayomi, tegas, terukur, pemersatu, memberikan reward dan sangsi kepada ASN," pungkas Gus Ipul.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, Sekda Kota Probolinggo, Pj. Sekda Kota Pasuruan, para Asisten, Staf Ahli, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Adapun 8 pejabat yang dilantik antara lain:

1. Rudiyanto, A.P., M.M. jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Pasuruan, jabatan baru Sekretaris Daerah Kota Pasuruan.

2. Ir. Sahari Putro, M.M. jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan.

3. Basuki, S.E., jabatan lama Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan.

4. Gustap Purwoko, S.T., M.T., jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan, jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan.

5. Drs. Yanuar Afriansyah, M.M. jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan, jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan.

6. Supriyanto, S.Sos., M.M. jabatan lama Camat Purworejo Kota Pasuruan, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan.

7. Titrit Satrija Nimpuna, S.Si. jabatan lama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pasuruan

8. Nur Fadholi, S.H., M.M. jabatan lama Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...