Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Pasar Gadingrejo Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf () melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Acara yang diselenggarakan Sabtu (12/6) malam berlangsung syahdu karena diwarnai rintik hujan. Meski turun hujan, acara pelantikan tersebut tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.

"Pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan yang menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program kepala daerah. Pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu mencerna, mengolah, dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja Pemerintah Kota Pasuruan," pesannya.

juga meminta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mampu membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai instansi, perguruan tinggi, maupun dunia usaha dalam melakukan pembinaan dan pengembangan industri serta meningkatkan daya saing nasional.

"Oleh karenanya, saya yakin dan percaya, saudara akan mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik dan optimal. Dengan pengalaman saudara-saudara selama ini, saya yakin tugas-tugas pembangunan dapat kita selesaikan dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, juga menyampaikan alasan melaksanakan pelantikan di Pasar Gadingrejo, karena pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang menjadi salah satu indikator rumus Pasuruan Kota Madinah, yakni maju ekonominya.

"Kita punya banyak potensi dan keterbatasan, alhamdulillah salah satu keterbatasan pada malam hari ini teratasi dengan pelantikan pejabat definitif sehingga diharapkan kinerja Pemerintah Kota Pasuruan ke depan lebih baik," katanya.

Di akhir sambutan, berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pasuruan agar mampu bekerja profesional, menciptakan inovasi-inovasi, dan melayani semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali.

"Sekretaris Daerah Kota Pasuruan harus mengayomi, tegas, terukur, pemersatu, memberikan reward dan sangsi kepada ASN," pungkas .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO