Empat Kades yang Dibekuk Polda Jatim Dilimpahkan ke Polres Jember

Empat Kades yang Dibekuk Polda Jatim Dilimpahkan ke Polres Jember Kompol Kharisudin saat press conference di Mapolres Jember, Sabtu (12/6) pukul 17.30 WIB.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan empat kepala desa (kades) di Jember saat ini sudah dilimpahkan oleh Polda Jatim ke .

Menurut keterangan Kanit 1 Subdit Ditreskoba Polda Jatim Kompol Kharisudin, pelimpahan kasus tersebut kepada karena keempat kades tersebut adalah warga Jember.

“Kasus terungkapnya 4 kepala desa yang telah menyalahgunakan pemakaian narkoba, kami limpahkan ke , hal ini karena keempat pelaku warga Jember,” ujar Kompol Kharisudin saat press conference di Mapolres Jember, Sabtu (12/6) pukul 17.30 WIB.

Empat kades tersebut yakni MM Kades Wonojati Jenggawah, MA Kades Tempurejo Kecamatan Tempurejo, serta S Kades Tamansari dan HH Kades Glundengan Kecamatan Wuluhan.

Kharisudin menjelaskan bahwa keempat pelaku selama ini sebagai pengguna dan terungkap berdasarkan laporan warga ke pihak kepolisian.

"Jadi, ada dua laporan dari masyarakat yang masuk ke kami, sehingga kami tindaklanjuti untuk melakukan penangkapan,” ungkapnya.

"Pertama yang diamankan adalah MM Kades Wonojati. Dari MM, polisi berhasil mengamankan 2 poket sabu-sabu, kemudian penangkapan dilanjutkan ke MA Kades Tempurejo. Dari MA polisi berhasil mengamankan 1 poket sabu-sabu. Kemudian dikembangkan lagi dan akhirnya S Kades Tamansari, HH Kades Glundengan juga berhasil diungkap,” jelasnya.

Penangkapan empat kades itu sendiri dilakukan selama dua hari, mulai dari Rabu hingga Kamis dan ditangkap di rumah masing-masing pelaku.

Saat ini, keempat kades tersebut diamankan di untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Sementara barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni narkoba jenis sabu seberat 2,77 gram dari tangan MA, kemudian 1,76 gram dari MM. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO