Kamis, 29 Juli 2021 12:01

Persekongkolan Jahat Mandor dan Sopir, Curi Beras Majikan 20 Karung

Sabtu, 12 Juni 2021 14:25 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Persekongkolan Jahat Mandor dan Sopir, Curi Beras Majikan 20 Karung
Petugas Unit Reskrim Polsek Pagu, Polres Kediri, saat mengamankan dua orang pelaku pencurian beras di pabrik CV Sumber Pangan. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Pagu, Polres Kediri, mengamankan dua orang pelaku pencurian beras di pabrik CV Sumber Pangan, Desa Sambirobyong, Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Jumat (11/6/2021).

Kedua pelaku itu berinisial TMS (23), seorang mandor pabrik tersebut, warga Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dan DK (30), sopir pabrik, warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah ada laporan pencurian beras dari pihak pabrik. Pelaku ketahuan mencuri beras sebanyak 20 karung setelah terekam melalui kamera CCTV pabrik pada tanggal 8 Juni 2021.

"Pelaku saat melakukan aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di pabrik," ucap Bripka Erwan, Sabtu (12/6/2021).

BACA JUGA : 

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Daging Kurban Dibagikan Door to Door oleh Bhabinkamtibmas

Edarkan Ratusan Ribu Pil Koplo, Kurir Ekspedisi Asal Surabaya Ditangkap Polisi

Remas Payudara Remaja, Seorang Pria di Kediri Diamankan Polisi Usai Ditangkap Warga

Menurut Erwan, DK melakukan aksinya di gudang nomor 1 yang merupakan tempat produksi beras. Sedangkan sesuai aturan yang berlaku di pabrik, tempat pengangkutan barang di gudang nomor 3. Lantaran curiga karena ada beras yang hilang, pihak pabrik melakukan pengecekan melalui rekaman kamera CCTV.

Dari pengakuan DK, ia mencuri beras merek Lahap sebanyak 20 karung kemasan 25 kilogram. Dalam melakukan aksinya, pelaku bekerja sama dengan mandor pabrik yakni TMS.

“Pelaku berterus terang ke pihak pabrik, bahwa ia melakukan aksinya itu bekerja sama dengan sang mandor," tuturnya.

Merasa dirugikan, pihak pabrik melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Pihak pabrik membawa barang bukti rekaman CCTV. Sementara petugas berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti 17 karung beras ukuran berat 25 kilogram.

"Selain mengamankan barang bukti berupa 17 karung berisi beras. Petugas juga mengamankan satu kendaraan truk, uang Rp 1,2 juta dan Rp 350 ribu, 2 ponsel milik kedua pelaku, serta 1 nota timbangan. Untuk kedua pelaku saat ini kami amankan dan menjalani pemeriksaan," tutup Erwan. (uji/ns)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...