Senin, 21 Juni 2021 07:12

Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Area

Jumat, 11 Juni 2021 18:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Area
Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas yang meliputi gedung utama, area-area publik, dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (11/6/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas yang meliputi gedung utama, area-area publik, dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (11/6/2021).

Kepala Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dr. Nur Faidah Utami menyampaikan bahwa penyemprotan yang dilakukan secara mandiri oleh Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan ini meliputi seluruh area Lapas Narkotika Pamekasan, baik area-area publik, ruang kerja pegawai, ruang kunjungan, Klinik Lapas Narkotika Pamekasan, dapur lapas, dan blok hunian para WBP, serta area-area vital lainnya dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Pulau Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan, pihaknya terus waspada dan melakukan antisipasi terhadap pandemi yang sudah banyak memakan korban tersebut.

"Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan telah berusaha melakukan berbagai cara dalam rangka penyemprotan disinfektan ini baik secara mandiri maupun melibatkan Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan dan melakukan imbauan kepada para pegawai maupun WBP untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

BACA JUGA : 

145 KPM Warga Desa Panaan Pamekasan Terima BLT DD Tahap III

Rotasi Jabatan, Kapolres Pamekasan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Geledah Kamar Hunian WBP, Petugas Lapas Kelas II A Pamekasan Temukan HP dan Charger

Ketahuan Curi Motor di Pasar Kolpajung Pamekasan, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Dia menambahkan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi seluruh petugas dan para WBP untuk memutus penyebaran pandemi tersebut.

"Selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin, serta masker, baik kepada petugas maupun WBP," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dan semua pegawai yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Kita harus melakukan ikhtiar secara secara bersama-sama dan terus-menerus dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, semua pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan kita pun wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menjalani 5M (Mengenakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas/interaksi) serta tak lupa selalu berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu diberikan kesehatan serta terhindar dari Covid-19 ini," ungkap Sohibur Rachman.

"Selain penyemprotan disinfektan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan lapas, kita telah menyediakan layanan video call dan layanan penerimaan barang paketan untuk WBP sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat atau keluarga warga binaan pemasyarakatan yang ingin mengunjungi keluarganya," pungkas Sohibur Rachman. (yen/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk tranplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hosseini, sudah mena...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...