Ketua DPRD Mojokerto Dukung Papdesi untuk Ciptakan Desa Mandiri

Ketua DPRD Mojokerto Dukung Papdesi untuk Ciptakan Desa Mandiri Ayni Zuroh, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto saat berbincang dengan Gus Barra, seusai Rakor Papdesi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj , S.E., M.M. sangat mendukung keberadaan organisasi Papdesi atau Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia. Papdesi merupakan perkumpulan semua aparatur pemerintah desa yang dapat membantu berbagi kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Saya berharap Papdesi secepatnya agar dapat mengimplementasikan visi-misi Papdesi Kabupaten Mojokerto, yakni membangun Mojokerto Bangkit. Membalikkan seperti zaman Majapahit dengan persatuan dan kesatuan. Saatnya Mojokerto Bangkit diawali dari desa, pemerintahan yang paling bawah. Jika pemerintahan desa baik maka negara pasti baik. Sehingga, dapat mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur,” ujar Ning Ayni sapaan akrab Ketua DPRD Mojoketo.

Menurutnya, Papdesi sangat berperan dalam menciptakan program desa produktif maupun desa mandiri, dengan sasaran utama pembangunan yang diawali dari masing-masing desa. Hal itu berpotensi memberdayakan masyarakat dan memberi peluang pada masyarakat untuk berperan dalam pengelolaan sumber daya alam di sekitarnya. Pada akhirnya dapat menumbuhkan pertumbuhan perekonomian masyarakat masing masing desa.

"DPRD Kabupaten Mojokerto sangat mendukung adanya Papdesi. Kami berharap Papdesi segera menunjukkan kerja nyatanya dalam menciptakan desa produktif maupun desa mandiri. Saya juga sepakat dengan penyampaian dari Wakil Bupati Gus Barra yang mengatakan, hadirnya organisasi Papdesi hanya semata untuk berfastabiqul khairat, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan dan bekerja secara ikhlas untuk melaksanakan berbagai program kerja kebaikan demi masyarakat di masing-masing desa. Contohnya, akan melaksnakan program desa produktif maupun desa mandiri," jelas Ning Ayni yang juga sebagai Ketua PKB Kabupaten Mojokerto.

H. Muhammad Afif sebagai Humas dan Infokom Papdesi berterima kasih atas dukungan dari Ketua DPRD dan Gus Barra serta semua pihak terhadap visi dan misi serta program-program Papdesi.

"Kami akan selalu bersinergi dengan semua pihak dalam menciptakan desa mandiri dan membantu pemerintah daerah mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur," ungkap H Afif, Jumat. (11/06). (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO