Diskominfo Sumenep Gencar Lakukan Siling Cegah Penyebaran COVID-19

Diskominfo Sumenep Gencar Lakukan Siling Cegah Penyebaran COVID-19 Diskominfo lakukan siaran keliling cegah penyebaran COVID-19.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep terus melakukan Siaran Keliling (Siling) di seputaran area kota/kabupaten setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik, Akh. Taufik mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep mengatakan, maksud dan tujuan Siaran Keliling ini salah satunya adalah sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Program ini untuk mengimbau masyarakat agar patuh terhadap prokes di masa pandemi ini, serta membentuk kesadaran masyarakat agar benar-benar yakin bahwa COVID-19 itu ada dan merupakan pandemi dunia. Kesadaran masyarakat senjata terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ungkap Taufik, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Diharapkan agar masyarakat juga berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga dengan sendirinya mereka sadar untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Untuk itu, masyarakat turut serta berperan mencegah penyebaran COVID-19 dengan melakukan prokes yang ada. Karena tanpa kesadaran dan peran masyarakat, mustahil kita terbebas dari COVID-19, maka kami selaku wakil Pemerintah Daerah akan selalu melakukan siaran keliling untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya dan cara melawan COVID-19," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO