Rabu, 04 Agustus 2021 13:12

Pos Penyekatan Tlanakan Pamekasan Temukan Sopir Pengantar Santri Asal Bangkalan Positif Covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 20:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Pos Penyekatan Tlanakan Pamekasan Temukan Sopir Pengantar Santri Asal Bangkalan Positif Covid-19
Rapid test antigen acak di Pos Penyekatan Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sopir rombongan pengantar santri asal Kabupaten Bangkalan, Madura, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen acak di Pos Penyekatan Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (10/6/21).

Sopir tersebut mengangkut 6 orang, rombongan dari Kabupaten Bangkalan yang hendak menuju ke Pondok Pesantren Al-Amien, Desa Prenduan, Kabupaten Sumenep.

Supervisor Pusdalops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, penyekatan hari ini terdapat 30 pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan di-rapid test antigen acak oleh petugas. Dari 30 pengendara yang sudah di-rapid test antigen itu, ditemukan 1 orang dinyatakan positif Covid-19.

"30 orang yang kami rapid antigen acak ini, mereka di antaranya berasal dari Banyuwangi, Pamekasan, Surabaya, Sampang, Bangkalan, dan Malang. Hasilnya 29 negatif dan 1 positif," kata Budi Cahyono kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/06/21) siang.

BACA JUGA : 

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Pamekasan Optimalkan Belanja Produk Lokal

Bupati Pamekasan Berikan Paket Penambah Imun ke Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB

Perpanjangan PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Sediakan Tempat Isolasi Terpusat

Kadin dan Polres Pamekasan Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Saat sopir tersebut diketahui positif Covid-19, 6 orang penumpangnya juga langsung dilakukan rapid antigen oleh petugas. Namun, hasilnya negatif Covid-19.

"Rombongan orang tua santri ini naik mobil carteran. Disewa pulang pergi Bangkalan-Prenduan, Sumenep. Tapi sampai di Pamekasan, rombongan ini kena penyekatan. Lalu kami rapid antigen semuanya, diketahui sopirnya positif," cerita Budi.

Setelah sopir tersebut diketahui positif, Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan langsung memberikan fasilitas mobil pengganti agar rombongan orang tua santri tersebut tetap bisa melanjutkan perjalanannya ke Sumenep.

Namun, untuk sopir yang dinyatakan positif Covid-19 disarankan agar kembali ke kabupaten asalnya, sebab tidak berkenan untuk dilakukan karantina di Pamekasan.

"Kami tadi juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap 63 mobil yang hendak masuk ke Pamekasan," pungkasnya. (yen/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...